Saturday, January 5, 2019

Hati-Hati, Ini 6 Ciri Orang Licik Yang Harus Kamu Hindari

Dalam hidup ini tentu anda perlu waspada dengan orang berakal licik. Orang licik memang riskan dan tidak layak menjadi rekan siapapun. Berhati-hatilah dan tidak boleh sampai anda bertemu dan berurusan dengan orang semacam ini. Perhatikan, apa mereka terdapat di sekitarmu? Kenali dulu enam cirinya.


1. Dia dengan entengnya merombak segala aib orang lain

Setiap orang tentu berjuang menutupi aib diri sendiri demi mengawal nama baik dirinya di hadapan orang lain. Namun apa jadinya bila ia sendiri yang malah membongkar sisi gelap orang beda dengan menggiring mereka guna percaya pada ceritanya tanpa merasa bersalah sedikitpun. Biasanya orang semacam ini tak punya sikap sadar diri dan rasa empati pada orang lain. Semua dilaksanakan untuk menggali kepuasan pribadi. Demi kebaikanmu, usahakan lebih mengawal jarak dan berhati-hati dengan orang semacam ini.

2. Membalas kebajikan orang beda dengan pengkhianatan

Bahkan banyaknya pertolongan dan kebajikan yang telah ia bisa dari orang lain malah dengan teganya dia balas dengan pengkhianatan, tanpa tahu teknik berterima kasih dan membalas kebajikan orang tersebut. Sudah jelas tujuannya, dia melulu bersikap baik ketika orang beda memberi kontribusi padanya dan melemparkan mereka ketika dirinya tak mendapat deviden lagi dari orang tersebut. Wah, usahakan anda berhati-hati dengan orang semacam ini!

3. Senang menyaksikan orang lain ketika jatuh dan terpuruk

Tanda lainnya, dia merasa terdapat kepuasan tersendiri saat menyaksikan orang beda terjatuh dan terpuruk. Di hati terdalamnya ada kesukaan tersendiri saat menyaksikan orang beda sedang ditimpa musibah, tetapi seolah-olah di depan mereka dia dapat beracting peduli dengan mengindikasikan rasa simpati dan empati walau sebenarnya melulu hoax belaka.

4. Senang mengadu kambing dan menyaksikan orang beda berkonflik satu sama lain

Dia ingin tidak senang menyaksikan hubungan pertemanan orang beda berjalan adem dan harmonis. Bahkan dia berjuang mencari celah untuk dapat mengadu kambing mereka dengan teknik mempengaruhi di antara dari mereka guna saling membenci dan bertengkar. Dan ketika mulai terjadi salah paham dan konflik salah satu mereka dia merasa senang dan puas.

5. Gemar playing victim

Gemar playing victim dengan bersikap seolah menjadi korban dan terus menggiring opini tidak sedikit orang supaya orang beda percaya seluruh ceritanya ialah salah satu sifat yang dipunyai orang yang licik.

Karena secara gak langsung dia telah menjadikan orang beda sebagai pelaku durjana yang dia sendiri perbuat walau semua tersebut tidak benar.

Dirinya tak hendak disalahkan atas sikap dan perbuatannya, sampai-sampai dia bakal terus beralasan dengan mendakwa orang beda seolah yang melakukan kesalahan tersebut.

6. Senang memungut hak kepunyaan orang lain

Ciri terakhir, dia senang memungut hak yang bukan miliknya. Bahkan ia gak segan menyelewengi amanah yang telah orang beda percayakan padanya. Dia paling rakus dan tamak, tak memikirkan akan situasi dan keperluan orang lain, paling egois dan melulu memikirkan kepuasan dirinya sendiri sampai-sampai nekat melakukan sesuatu yang diharamkam oleh agama laksana memakan hak kepunyaan orang lain.

Sudah seharusnya anda menjauhi enam tindakan di atas guna kehidupan yang lebih baik dan berkah.

No comments:

Post a Comment