Wednesday, January 2, 2019

Perlu Disadari, 5 Bukti Kalau Kamu Telah Jadi Seorang Pemalas Akut

Malas ialah sebuah musuh terbesar untuk kesukesan seseorang. Berawal dari kelaziman menunda-nunda, menyepelekan, sampai akhirnya anda terjebak dalam lubang kemalasan yang akut yang menciptakan kita tidak berhasil  meraih keberhasilan. 

Sifat malas ini sangat riskan bila terus dipelihara, lagipula pada generasi muda yang punya masa mendatang yang masih panjang. Karena selain membawa kegagalan sifat malas pun dapat merusak kualitas hidupmu yang lainnya lho, contohnya buruknya jalinan hubungan yang anda punya dengan orang di dekat kalian. 

Maka dari tersebut kita mesti waspada dan cepat sadar diri bila telah terjebak dalam sifat yang satu ini. Tapi bila kamu masih bingung mengenai seberapa parah dan besar sifat malas dalam diri kalian, periksa 5 bukti inilah ini deh!

1. Sadar mengenai tuntutan yang terdapat tapi tak mau melakukan tindakan

Nah, ini ialah masalah utama yang sering dirasakan mereka yang punya sifat malas akut. Mengetahui tuntutan tapi tak mau mengerjakan. Memelihara kelaziman buruk ini sama sekali tidak memberi keuntungan untuk dirimu. Yang ada anda akan semakin terhimpit tuntutan yang sengaja anda biarkan tadi, sampai membuat kalian menghadapi masalah besar. 

2. Terus menciptakan wacana tanpa memahami kapan guna memulai

Hal ini pun menandakan tingkat kemalasanmu telah berada di level tinggi lho. Kamu yang terus menciptakan wacana namun gak tau kapan mesti memulainya layaknya tong kosong yang nyaring bunyinya. Kamu mengerjakan hal yang percuma dan melemparkan waktu. Menganggap dirimu mengerjakan sesuatu padahal melulu membuat rencana yang halu. 

3. Mencari pembenaran guna terus menunda pekerjaan

Kadang seseorang yang salah memang lebih emosi ketika terdesak, laksana mereka yang terlanjur menjadi seorang pemalas akut. Mereka selalu menggali pembenaran dan pembelaan diri untuk dapat menunda pekerjaan. Mulai dari menggarap hal beda yang katanya jauh lebih penting, menunggu menggarap pada masa-masa yang tepat, sampai akhirnya gak mengerjakan apa-apa. 

4. Melupakan prioritas dan memandang ringan tugas

Pemalas akut tersebut mudah melalaikan prioritas dan melalaikan tugas. Mereka terbius seberapa urgen nilai tanggung jawab yang sedang di pundaknya. Hal-hal beda yang tidak membutuhkan tidak sedikit usaha, seperti berfoya-foya malah lebih dipentingkan. 

5. Mudah goyah ketika ada hambatan yang datang

Ciri-ciri orang yang bakal gagal di masa depan ialah sosok yang gampang goyah atau menyerah ketika bertemu sebuah hambatan. Tidak ada keinginan kuat dan usaha keras ketika berjuang, yang ada hanya rasa pesimis. Dan tersebut semua terdapat dalam jiwa seorang pemalas akut. Jangan hingga deh anda seperti tersebut guys!

Malas ialah musuh terbesar yang mesti anda kalahkan. Karena bila kamu gampang menyerah ketika melawannya, masa depanmu ialah taruhannya!

No comments:

Post a Comment