Monday, October 8, 2018

10 Kualitas Diri Yang Cuma Dimiliki Wanita Hebat, Apakah Kamu Memilikinya?

Wanita sekitar ini dikerap diidentikkan sebagai makhluk yang sensitif dan gampang rapuh. Alasannya tak lain sebab wanita lebih tidak sedikit mendahulukan perasaannya dibanding logikanya.

Ya, memang tidak salah, namun pun tidak dapat digeneralisasikan andai semua wanita ialah makhluk yang lemah, sebenarnya baik perempuan atau lelaki tentu juga dapat mengalami perasaan rapuh dalam dirinya.


Tahu tidak, di luar sanapun ada tidak sedikit wanita-wanita hebat dan menginspirasi lho. Mereka ialah sosok perempuan dewasa nan tangguh dalam menjalani kerasnya hidup ini.

Mau tahu apa saja kualitas hebat yang dipunyai wanita-wanita tangguh tersebut? Simak, Ini 10 di antaranya.

1. Mampu menuntaskan masalahnya sendiri

Seorang perempuan hebat, tidak tidak sedikit mengeluh dengan segala persoalan hidup yang ia hadapi, tapi berjuang mencari solusi atas segala permasalahan yang ia hadapi tanpa menyeret orang lain guna masuk ke dalam pusaran masalahnya. Sikapnya ini pasti menandakan bahwa dirinya paling dewasa dan berdikari dalam menyikapi kehidupannya.

2. Bertanggung jawab

Seorang perempuan hebat pasti mempunyai sifat sadar diri yang tinggi atas tanggung jawab yang sudah diamanahkan pada dirinya. Ia paling tahu apa yang mesti dilaksanakan dan dipenuhi, dan dirinya tidak berjuang untuk mengelak atau lari dari tanggung jawab tersebut.

3. Pekerja keras

Seorang perempuan akan terlihat unik saat ia mempunyai karakter yang pekerja keras, menyenangi tantangan dan berjuang untuk mewujudkan impiannya tanpa tidak sedikit mengeluh. Ia tidak jarang kali optimis dan selalu berjuang meraih apa yang hendak dia tuju.

4. Pemberani

Seorang perempuan hebat tidak berjuang melarikan diri dari kondisi sulit yang membuatnya panik dan takut. Ia berjuang untuk melawan dan menghancurkan rasa takutnya dengan tidak jarang kali mengedepankan benak positif di dalam dirinya.

5. Memiliki kontrol diri yang baik

Seorang perempuan hebat pasti mempunyai kontrol diri yang baik, emosinya paling terlatih sampai-sampai tidak membuatnya gampang meledak andai dihadapkan pada suatu persoalan yang dapat mengusik dan menganggu ketentramannya.

6. Percaya diri

Kepercayaan diri pun adalahsuatu modal yang dipunyai wanita hebat. Dengan rasa percaya diri, ia dapat menjalin komunikasi dan sosialisasi yang baik pada masing-masing orang yang ia temui. Dengan rasa percaya diri ia bisa menjalani kehidupan ini dengan lebih seimbang.

7. Berani meminta maaf untuk kekeliruan yang dilakukan

Umumnya perempuan tidak suka disalahkan atas tindakan yang sudah ia lakukan. Namun ini bertolak belakang dengan perempuan hebat yang berani meminta maaf dan mengakui kesalahan andai ia telah melakukan hal yang salah. Wanita dewasa tidak mengedepankan egonya, tetapi sangat arif dalam menyikapi sebuah persoalan sebab adanya sikap sadar yang ia tanamkan dalam dirinya.

8. Tidak gampang down dengan masing-masing komentar negatif yang ditujukan padanya

Seorang perempuan hebat tidak menjadikan omongan orang beda sebagai tolak ukur kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sehingga apapun komentar negatif yang ia terima tak kemudian menjadikannya jatuh dan terpuruk.

9. Orang beda menjadikannya sebagai role model

Wanita hebat pasti akan menjadi teladan untuk wanita lain. Semua jati diri positif yang melekat pada dirinya dapat membuat orang beda merasa terinspirasi. Sehingga orang beda akan tidak sedikit mencontoh sikap positif yang terdapat di dalam diri kamu. Kamu sangat pantas disebut perempuan hebat ketika orang lain sudah menjadikanmu sebagai role modelnya.

10. Pendukung dan penolong untuk orang-orang terkasihnya

Penelitian yang dilaksanakan di Harvard Business School, memutuskan wanita yang tidak jarang kali memberikan sokongan kepada pasangannya, dapat membuat karir pasangannya bertambah dan lebih gampang merebut kesuksesan.

Wanita hebat akan tidak jarang kali setia mendampingi, memberi nasihat baik dan menyokong penuh sang lelaki dalam proses guna menempuh kesuksesan.

Lalu, apa anda sudah menjadi di antara dari perempuan hebat di atas?

No comments:

Post a Comment