Thursday, October 11, 2018

5 Tips Tepat Bersihkan Spons Makeup Agar Kulit Terhindar Dari Jerawat

Seperti yang anda tahu, spons makeup atau beauty blender adalahsebuah benda yang sering dipakai saat merias wajah. Tentunya urusan ini mengakibatkan spons makeup tidak jarang dihinggapi bakteri sebab selalu terdapat transfer bakteri dari wajah ke spons atau sebaliknya. 

Bakteri ini tentunya mengakibatkan jerawat dan infeksi pada kulit wajah. Oleh sebab tersebut menjaga kesucian spons makeup adalahhal yang perlu, nah inilah 5 tips yang dapat kamu terapkan!


1. Pakai minyak zaitun

Sudah tidak sedikit yang tahu bahwa minyak zaitun memang bisa bermanfaat sebagai makeup remover. Memiliki tidak sedikit manfaat tentunya menciptakan minyak zaitun tidak jarang kali populer di kalangan semua wanita. Bahkan minyak zaitun dapat dijadikan salah satu pilihan untuk mencuci spon makeup. Caranya tambahkan 1 sendok minyak zaitun ditambahkan 2 sendok sabun cuci piring dan rendam spons makeup dan bilas sampai bersih.

2. Coba pun dengan sabun cair

Tak terbatas dengan minyak zaitun, spons makeup pun dapat dibersihkan dengan sabun cair. Kamu dapat menggunakan sabun cair biasa atau sabun cair eksklusif bayi. Nah basahi saja spons makeup dan tambahkan sabun cair kemudian bersihkan spons makeup mu. Jangan lupa guna mengeringkan spons sebelum hendak dipakai kembali.

3. Bersihkan dengan microwave

Alternatif lainnya yang dapat kamu pakai untuk mencuci spons makeup ialah dengan memakai microwave. Caranya tambah saja air dan sabun dan celup spons makeup kemudian masukkan ke dalam microwave sekitar 1 menit saja. Lalu keluarkan spons dan wadah dan tunggu hingga dingin. Terakhir, bilas spons makeup dengan air bersih dan keringkan. Microwave bakal membunuh bakteri di dalam spons-mu sehingga dapat kamu pakai kembali nantinya.

4. Sabun batang

Kalau anda tak mempunyai semua yang sudah dilafalkan sebelumnya, pakai saja sabun batang guna memberihkan spons makeup. Caranya juga sangat gampang yaitu gosokan spons yang basah ke sabun batang, kemudian bilas sampai bersih. Dengan begitu spons makeup-mu akan dapat digunakan kembali guna merias wajahmu. Namun andai spons makeup-mu telah usang bahkan bobrok tak terdapat salahnya guna mulai menggantinya.

5. Sabun guna makeup

Terakhir pasti saja kamu dapat menggunakan sabun eksklusif alat-alat makeup. Termasuk disini ialah sabun eksklusif spons makeup yang akan mencuci spons dengan maksimal. Konon sabun ini memang telah didesain guna spons sehingga anda akan lebih gampang membersihkannya.

Nah tidak boleh biarkan spons makeup-mu dalam suasana yang kotor sebab akan menciptakan kulitmu rentan terinfeksi jerawat sebenarnya kulit wajah ialah aset guna masa depanmu kan?

No comments:

Post a Comment