Sunday, October 14, 2018

7 Titik Jerawat Membandel Juga Penyebabnya, Dan Cara Tepat Mengatasinya

Jerawat memang jadi di antara masalah kulit yang buat jengkel. Walau tidak berbahaya, namun eksistensi jerawat akan paling mengganggu look kamu. 

Terdapat sejumlah tipe jerawat yaitu: jerawat batu, jerawat jagung, jerawat matang, dan sebagainya. Namun, tidak saja itu yang perlu anda ketahui. Timbulnya jerawat ternyata pun mengindikasikan adanya masalah dengan organ dalam tubuhmu cocok dengan titik timbulnya jerawat tersebut. 


Di mana aja sih seringkali jerawat-jerawat tersebut timbul? Dan apa sajakah penyebabnya? Yuk simak tujuh lokasi jerawat tidak jarang tumbuh.

1. Alis udah on point, tapi sangat sebel tiba-tiba hadir jerawat di tengah-tengah

Buat anda yang suka santap makanan yang berisi terlalu tidak sedikit gula dan lemak, produk susu, dan minuman beralkohol, ternyata bahan-bahan ini ialah penyebab munculnya jerawat salah satu kedua alis lho. Pasalnya lokasi tersebut bersangkutan langsung dengan liver atau hati.

Untuk menanggulangi jerawat salah satu kedua lais kamu, hindari terlalu tidak sedikit mengonsumsi makanan dan minuman itu ya. Berolahraga sekitar 30 menit sehari pun dapat membantu.

2. Yang tidak jarang merasa stress dan tidak cukup tidur, awas lho dapat gampang timbul jerawat di lokasi kening

Kemungkinan besar, jerawat yang hadir pada kening terjadi sebab hormon-hormon yang timbul dampak stress. Di samping itu, kurangnya tidur dan konsumsi makanan tidak sehat laksana junkfood pun menyebabkan jerawat membandel di lokasi dahi.

Coba deh, sempatkan tidur lumayan kurang lebih 7-8 jam guna meredakan jerawatmu. Di tengah kesibukanmu, pastikan kamu pun meluangkan masa-masa sebentar guna relaksasi, ya. 

3. Selalu bersihkan saldo makeup hingga bersih supaya tidak menyumbat pori-pori yang mengakibatkan timbulnya jerawat di lokasi hidung

Area hidung bersangkutan langsung dengan jantung. Bisa jadi, anda kekurangan vitamin B dalam tubuh atau terdapat masalah dengan desakan darah. Kurangi santap makanan pedas dan makanan sarat kolesterol untuk menanggulangi ini.

4. Ternyata tidak cukup minum air dapat mengakibatkan jerawat di lokasi mata lho

Hayo, siapa yang gak suka minum air putih? Dehidrasi, atau kelemahan cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan timbulnya jerawat di lokasi mata, girls! Pastikan kamu lumayan minum air, sangat tidak 8 gelas sehari, ya.

5. Polusi dan udara kotor memunculkan jerawat meradang pada unsur pipi

Area pipi ternyata bersangkutan dengan saluran-saluran pernapasan, guys! Bagi anda yang suka mengisap rokok atau tidak jarang terkena asap cerutu dan polusi, usahakan langsung cepat cuci muka dengan bersih, ya. Tidak melulu itu, bakteri-bakteri yang bersarang di sarung bantal, pun dapat mengakibatkan timbulnya jerawat-jerawat pada pipi. Seringlah ganti sarung bantal, guling, dan pun sprei kamu.

6. Kurangnya serat dalam tubuh dapat merangsang jerawat di dagu

Yang tidak suka santap buah dan sayur, kamu dapat coba biasakan santap buah atau minum jus tidak banyak demi sedikit. Dagu bersangkutan dengan drainase pencernaan, sehingga, bila kamu terlalu tidak sedikit mengonsumsi makanan yang berisi "racun" untuk tubuh, dapat jadi bakal timbul jerawat pada lokasi dagu.

7. Jangan panik bila timbul jerawat di garis rahang, melulu hormon kok!

Di waktu-waktu menjelang periode menstruasi, seringkali suka timbul jerawat membandel pada lokasi wajah, terlebih pada garis rahang. Hal ini diakibatkan karena hormon-hormon yang sedang tidak stabil. Yang penting, anda jaga kesucian wajahmu masing-masing hari, ya.

Sudah tahu kan penyebab munculnya jerawat di sejumlah area wajahmu? Jangan tak sempat untuk tidak jarang kali rajin mencuci muka dan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Hindari terlalu tidak jarang menyentuh wajah berjerawat dengan tangan kotor untuk menangkal jerawat yang berkelanjutan, ya!

No comments:

Post a Comment