Wednesday, October 17, 2018

5 Alasan Mengapa Seseorang Ingin Menyendiri

Menjadi seseorang yang penyendiri memang kadang dinilai negatif oleh beberapa orang. Kita ingin menilai mereka sebagai individu yang tidak inginkan bergaul, congkak dan tidak memerlukan pertolongan orang lain.

Jangan disalah artikan, orang yang memilih menyendiri ternyata mempunyai alasannya tersendiri. Nah inilah lima alasannya!


1. Ingin mendinginkan diri sejenak dari keramaian

Ketika dunia sarat dengan kegiatan dan keramaian, terkadang seseorang perlu waktu untuk mendinginkan diri. Tujuannya bukan tidak inginkan berbaur dengan orang lain, melulu saja tidak banyak menjauh demi mendinginkan pikiran dari padatnya kegiatan dan tanggung jawab yang berat.

2. Sedang berjuang memperoleh suatu gagasan atau usulan baru

Mereka yang penyendiri pun terkadang sengaja menjauh dari tidak sedikit keramaian demi memperoleh gagasan baru. Mereka sengaja menyendiri untuk beranggapan tenang dan menajamkan otak untuk melahirkan ide-ide baru atau usulan yang cemerlang.

3. Ingin menggali solusi terhadap sebuah masalah

Mencari penyelesaian terhadap sebuah masalah dapat dilaksanakan seseorang dengan menyendiri. Bukannya sengaja guna menghindari masalah, dalil lain orang hendak menyendiri ialah sedang berjuang mencari solusi atas apa yang sedang menimpa mereka.

4. Merenung seraya mensyukuri apa yang dia punya

Mensyukuri berkat Tuhan tidak mesti dengan berpesta pora atau memamerkan potret ketika lagi bersedekah. Penyendiri ingin menjauh dari kesibukan tidak sedikit orang seraya merenung masing-masing tahap kehidupannya dari bukan siapa-siapa hingga mereka dapat sampai ke titik sekarang. Merenung pasti saja seraya mensyukuri apa yang Tuhan berikan padanya.

5. Berkonsentrasi menuntaskan suatu kegiatan dengan cepat

Keseharian yang sarat dengan keributan, terkadang menciptakan seseorang lambat dalam menuntaskan sebuah masalah.

Sehingga seseorang bakal memilih menyendiri dengan dalil ingin berkonsentrasi demi menuntaskan suatu kegiatan dengan cepat.

Nah itulah lima dalil seseorang memilih guna menyendiri. Pahamilah guys dan teruslah positive thinking yaa.

No comments:

Post a Comment