Friday, October 5, 2018

Jangan Minder Dan Bangkit! Ini 5 Keuntungan Saat Orang Lain Menganggapmu Bodoh

Sesuatu yang kelihatan lemah dan tidak berdaya, bukan berarti tidak mempunyai harapan dan kemampuan. Jika sekitar ini tidak sedikit orang yang meremehkanmu dengan ucapan-ucapan melemahkan seperti, "You stupid!". Coba tidak boleh dengarkan dan dipungut hati.

Ada hikmah di balik penghinaan. Dan bakal ada waktu guna mengubah ucapan-ucapan tersebut menjadi pujian dan kebanggaan. Maka usahakanlah untuk memungut keuntungan di ketika orang beda memandangmu bodoh, laksana 5 urusan berikut ini!


1. Sebagai bahan penilaian kualitas diri

Hidup butuh sesuatu yang seimbang. Kata pintar mesti sebanding dengan kata bodoh. Jika anda terus-terusan disebutkan pintar dan mendapatkan tidak sedikit pujian, maka cepat atau lambat ucapan-ucapan tersebut bakal membuatmu berpuas hati dan berhenti mencoba.

Bersyukurlah ketika ada orang yang memandangmu bebal dan tidak mampu, karena urusan itu akan memacumu menjadi lebih baik lagi dan sebagai bahan penilaian kualitas diri.

2. Orang bodoh seringkali mempunyai sikap rendah hati dan tidak sok tahu

Karena anda selalu dirasakan bodoh, maka inginkan tidak mau anda akan merasa rendah hati dan tidak sok tahu. Dibandingkan orang yang memandang dirinya pintar dan serba tahu. Mereka bakal berlomba-lomba guna saling mengindikasikan diri untuk orang beda bahwa mereka pantas mendapat predikat orang pintar.

3. Dikritik bodoh dengan kata lain kamu memiliki peluang yang sama guna menjadi lebih baik

Cobalah untuk memungut sisi positif dari suatu penghinaan. Jangan terpancing untuk menjawab atau menyombongkan diri. Karena anda memiliki tidak sedikit waktu dan peluang untuk menjadi lebih baik.

Pergunakanlah peluang yang ada itu untuk terus berpacu diri dan dirasakan layak menjadi seseorang yang diperhitungkan.

4. Kamu akan berjuang dua kali lebih keras dikomparasikan orang lain

Ketika ucapan-ucapan 'bodoh' bersemayam di kepala kita, maka secara terbius alam bahwa sadar bakal mengirim sinyal untuk anggota tubuh yang lain guna bekerja dua kali lipat. Hal ini dapat menjadi semangat dalam diri yang membuatmu jauh lebih baik dari orang lain dari segi pekerjaan.

5. Tidak ada insan yang bodoh, yang terdapat hanyalah insan yang berhenti belajar

Selalu ingat ucapan-ucapan tersebut. Bahwa anda tidak bodoh. Camkan di dalam benak bahwa anda mampu mengerjakan apa juga yang kamu mau asalkan tersebut baik dan bermanfaat untukmu dan orang lain.

Tanamkan di dalam hatimu bahwa anda akan terus belajar untuk membetulkan diri dan tidak cepat berpuas hati. Dianggap bebal bukan berarti anda lemah dan tidak dapat melakukan sesuatu. Jadikan tersebut sebagai batu loncatan guna menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment