Monday, December 3, 2018

4 Kebisaan Sebelum Tidur Ini Justru Bikin Wajah Kamu Jerawatan

Gak hanya gara - gara make up ataupun debu polusi, kebiasan-kebiasan sepele yang sering anda lakukan sebelum istirahat juga dapat memicu wajah anda berjerawat lho. Padahal istirahat adalah kegiatan yang sangat urgen untuk mengawal kesehatan hormon dalam tubuh manusia. Tapi karena ceroboh, wajah anda jadi bermasalah.

Nah sebagai berikut 4 kelaziman sebelum istirahat yang harus anda hindari supaya wajah anda gak jerawatan.


1. Memakai body lotion di tangan

Memakai body lotion sebelum istirahat memang baik guna merawat kulit supaya tetap lembap dan sehat. Tapi, kalo anda punya kelaziman tidur dengan bersandar pada tangan, usahakan mulai kini tinggalin deh menggunakan body lotion sebelum tidur. Soalnya body lotion mempunyai kandungan parfum yang bilamana terkena kulit wajah akan buat jerawatan. Apalagi kalo wajah anda tipe yang sensitif, bisa-bisa wajah anda penuh dengan jerawat.

So, terdapat baiknya anda meninggakan kelaziman ini ya guys. Atau pilihan lain kamu dapat tidur menggunakan baju lengan panjang supaya wajah anda tidak terkontak langsung dengan tangan anda yang telah diolesi body lotion.

2. Makan di kasur sebelum tidur

Siapa nih punya kebiasaaan santap dan minum di lokasi tidur? Nah, mulai kini tinggalin deh kelaziman sepele ini.

Saat anda makan ataupun minum di lokasi tidur, tanpa anda sadari urusan itu membuat kasur anda menjadi kotor. Apalagi kalo anda tak mencuci langsung, tentu kuman dan bakteri menempel dikasur kamu. Alhasil, saat anda tidur kotoran yang menempel di kasur atau bantal anda akan tentang wajah kamu. Otomatis wajah anda akan terkontaminasi dengan kotoran itu dan bakal berjerawat.

3. Sarung bantal atau sprei yang kotor

Kebiasan sepele berikutnya yang akan buat anda jerawatan ialah jarang mengubah sarung bantal atau sprei kasur. Karena, saat anda malas guna menggantinya maka sekian banyak  kotoran, bakteri, kuman, debu akan bersarang pada sprei dan sarung bantal kamu.

Alhasil saat anda tidur, kotoran itu menempel di wajahmu dan menciptakan jerawatan. Kamu gak inginkan kan wajah anda jadi rusak karena hal sepele, so rajin-rajin deh bersih-bersih di kamarmu.

4. Kondisi rambut yang kotor

Kebiasaan terakhir sebelum istirahat yang akan memicu wajah anda jerawatan ialah tidur dengan situasi rambut yang kotor. Bukan tidak barangkali setelah seharian beraktivitas rambut kamu akan menyimpan kotoran dampak debu ataupun polusi. Kalo anda gak membersihkannya, bisa-bisa kotorannya akan menempel di wajah kamu.

Nah, terdapat baiknya anda membersihkannya terlebih dahulu atau anda tidur dengan situasi rambut diikat atau ditutupi dengan masker kepala. So, dengan demikian wajah anda akan terhindar dari kotoran dari rambut dan terbebas dari jerawat.

Udah tahu kan guys kelaziman sepele sebelum tibur apa aja yang akan memicu wajah anda berjerawat? So, mulai kini ubah ya kelaziman sepele itu.

No comments:

Post a Comment