Thursday, December 13, 2018

5 Akun Instagram Yang Bisa Membantu Tingkatkan Vocabulary Bahasa Inggrismu

Banyak teknik untuk memperkaya vocabulary atau kosakata bahasa Inggrismu. Bahkan kamu dapat melakukannya dengan memanfaatkan Instagram lho. Kepoin saja lima akun inilah ini. Saat stalking akun-akun ini, anda akan mengejar feed sarat dengan kosakata bahasa Inggris yang dapat kamu pelajari.


1. Cambridge Dictionary

Cambridge Dictionary ialah kamus terbitan di antara universitas ternama di dunia, Universitas Cambridge. Di samping mempunyai versi cetak dan dapat diakses di situs resminya, kamus ini pun eksis di Instagram dengan username @cambridgewords.

Jangan melulu terkesima dengan bagaimana apik dan estetisnya feed @cambridgewords. Perhatikan kosakata yang diselipkan di foto-foto akun ini. Arti kata tersebut seringkali diperlihatkan dalam potret atau diterangkan dalam caption.

2. Merriam-Webster

Kamus Merriam-Webster juga tak ketinggalan menciptakan akun Instagram. Dengan mem-follow @merriamwebster, kamu dapat mempelajari satu kosakata yang diunggah masing-masing hari. Akun kamus keluaran penerbit Amerika ini pun selalu mencantumkan misal pemakaian kata di tiap postingan.

3. Dictionary.com

Ini dia di antara situs kamus online sangat populer. Beberapa kosakata dari Dictionary.com kini dapat kamu temukan di akun Instagram @dictionarycom. Di samping memposting kosakata, akun ini pun sering menyalurkan pengetahuan mengenai grammar dan asal-usul suatu kata.

4. wordoftheday

Instagram @wordoftheday dikemas laksana akun kepunyaan traveler sebab feed-nya yang berisikan foto sekian banyak  tempat. Setiap potret itu sendiri seringkali disesuaikan dengan kosakata yang diberikan. Misalnya, potret pemandangan bersalju di atas pas untuk mencerminkan kata “nippy” yang bermakna cuaca yang lumayan dingin.

5. Beautiful English Words

Akun @beautiful_english_words tidak melulu menyediakan kosakata saja. Di unsur caption-nya, ada keterangan asal-usul kata yang dilansir dari kamus Oxford. Feed-nya yang memanjakan mata dipastikan akan membuatmu makin kerasan mempelajari ucapan-ucapan bahasa Inggris di sini.

Akun-akun di atas seringkali hanya memberi satu pengertian untuk masing-masing kata. Sementara, satu kata bahasa Inggris dapat memiliki pelbagai arti. Oleh sebab itu, rajin-rajin pun ya menggali referensi ekstra untuk kian meningkatkan vocabulary-mu!

No comments:

Post a Comment