Saturday, December 15, 2018

7 Manfaat Yang Akan Kamu Rasakan Jika Rutin Eksfoliasi Kulit

Masih tidak sedikit dari kita, khususnya wanita yang menyadari alangkah pentingnya mencuci kulit, tetapi nyaris melupakan kekuatan dari eksfoliasi. Padahal pengelupasan kulit atau yang biasa dinamakan eksfoliasi ini ialah salah satu teknik penting untuk menangkal dan mengatasi sekian banyak  masalah wajah.

Tahukah anda bahwa kulit kita, khususnya kulit wajah, terdiri dari sel-sel yang bakal beregenerasi dengan sendirinya? Sel-sel kulit yang telah mati bakal terlepas yang lantas akan digantikan oleh sel-sel baru yang menjadikan kulit lebih sehat dan lembut.


Namun seiring berjalannya masa-masa dan dampak beberapa faktor, proses regenerasi ini bakal terjadi secara lambat dan tidak teratur. Akibatnya sel-sel kulit mati juga tidak terlepas secara sempurna.

Oleh sebab itu, urgen sekali untuk kamu guna mengeksfoliasi kulit dan inilah ini ialah 8 guna yang akan anda rasakan andai rutin melakukannya. 

1. Membuat wajah lebih sehat dan bercahaya

Ketika anda mengeksfoliasi kulit, dengan kata lain kamu menolong meningkatkan sirkulasi darah dan sistem limfatik yang paling bermanfaat untuk tubuh, guna mendorong sel-sel kulit baru hadir dan memecah jaringan lemak. Lancarnya stimulasi darah yang kaya oksigen ini akan menciptakan kulit terasa lebih sehat dan bersinar lho.

Di samping itu, eksfoliasi pun merupakan format detoksifikasi kulit yang bekerja guna menghilangkan racun dan puing-puing tidak sehat lainnya.

2. Memperbaiki tekstur kulit

Kulit yang ditumpuk oleh sel yang mati akan menciptakan permukaannya menjadi tidak rata bahkan bertekstur kasar. Nah dengan mengeksfoliasinya, sel-sel kulit mati tersebut dapat terlepas sampai-sampai kulit yang semula mempunyai tekstur kasar bakal menjadi lebih lembut, halus, dan tampak segar sebab sel-selnya lebih baru.

3. Membuat produk skincare yang anda pakai bekerja lebih efektif

Masih bingung mengapa kulit tak kunjung membaik sebenarnya sudah teratur skincare-an? Atau bahkan malah buat kamu jerawatan? Mungkin di antara penyebabnya ialah kamu melewatkan etape eksfoliasi. Karena saat lapisan sel kulit mati menumpuk, produk skincare yang diaplikasikan akan susah terserap dan menjebol lapisan kulit sangat dalam.

Jika ditolong dengan proses eksfoliasi, produk tersebut dapat memberikan nutrisi terbaiknya untuk kulit kamu.

4. Mencegah dan menolong menghilangkan jerawat

Eksfoliasi dapat membantu mencungkil sumbatan pori-pori dari minyak berlebih yang dapat mengakibatkan berjerawat mengganggu. Karena dihilangkan dari akar penyebabnya, jumlah jerawat pun kemungkinan besar bakal berkurang.

Agar tidak datang terus menerus, kamu dapat melakukan eksfoliasi ini secara tertata dan pun dengan peraturan yang benar. 

5. Memudarkan bekas jerawat

Biasanya sesudah jerawat hilang, anda akan dihadapkan pada persoalan baru yakni bekas jerawat. Akan lebih menyebalkan lagi bila bekas jerawat itu menjadi noda hitam yang susah dihilangkan.

Namun eksfoliasi dapat menjadi salah satu teknik terbaik guna memudarkan noda gelap ini. Kemampuannya bakal menghilangkan sel-sel kulit yang bobrok dan mendorong jaringan kulit sehat yang baru guna tumbuh.

6. Mengecilkan pori-pori

Di samping tersumbat yang akhirnya mengakibatkan jerawat, pori-pori kulitmu pun akan mengembang dan ukurannya menjadi lebih besar andai ditumpuk oleh sel kulit mati dan kotoran. Nah andai kamu teratur mengeksfoliasinya, kotoran dan sel kulit mati ini bakal terangkat dan otomatis pun akan meminimalkan ukurannya menjadi lebih kecil.

7. Mengatasi kulit yang kering

Satu lagi guna yang sangat penting dari eksfoliasi ini ialah teruntuk anda yang menderita kulit kering atau dehidrasi. Biasanya kulit yang ingin kering bakal menimbulkan sejumlah daerahnya menjadi bersisik atau mengelupas.

Akan namun perlahan kulit bersisik dan kering tersebut dapat hilang sebab di eksfoliasi. Namun kamu pun sangat perlu guna mengaplikasikan moisturizer pada sel-sel kulit baru supaya terjaga kelembabannya.

Wah, ternyata memang sangat berfungsi ya eksfoliasi ini. Akan tetapi urgen untuk diingat, sebab eksfoliasi ini ialah bentuk pengelupasan, maka perlakuan berlebih malah dapat mengakibatkan peradangan dan iritasi pada kulit. Karena tersebut jangan melakukannya terlalu tidak jarang dan lumayan hanya sekali atau dua kali seminggu saja.

Di samping itu, untuk kulit sensitif, pastikan untuk memahami tips-tips mengerjakan eksfoliasi dengan benar ya! 

No comments:

Post a Comment