Friday, December 14, 2018

5 Cara Seru Belajar Bahasa Inggris Dengan Google Translate

Beberapa orang seringkali mengeluhkan suatu tulisan yang acakadut dengan menyebutnya “bahasa Google Translate”. Mereka menyamakan tulisan itu dengan hasil terjemahan Google Translate yang ingin tidak sempurna dan tak jarang berantakan.

Tapi, tidak boleh keburu memandang sebelah mata Google Translate, ya. Layanan penerjemah dari Google ini kini memiliki sekian banyak  fitur yang tak kalah dari kamus-kamus online ternama lainnya. Kalau dipakai secara tepat, Google Translate dapat membantumu belajar bahasa Inggris lho. Nih, simak caranya!


1. Gunakan Google Translate guna menerjemahkan per kata, bukan sekalimat lagipula berhalaman-halaman jurnal!

Jangankan satu kata, satu naskah panjang juga Google Translate dapat menerjemahkannya. Tapi pasti saja, jangan bercita-cita kamu bakal mendapat hasil terjemahan naskah yang halus dan rapi.

Dibandingkan dalam format kalimat atau paragraf, lebih baik biasakan mencari makna per kata saja. Google Translate akan memperlihatkan lebih tidak sedikit pilihan terjemahan dan fitur bila anda mencari per kata. Selebihnya, pahami kalimat bahasa Inggris tersebut cocok konteksnya.

2. Biasakan melihat makna dan pengertian dalam bahasa Inggris saja

Google Translate dapat memberikan pengertian sebuah kata dalam bahasa Inggris. Inilah di antara fitur yang bakal muncul bila kamu mencari makna per kata. Misal guna kata “smart”, Google Translate tidak sekadar menampilkan makna “pintar”, namun juga pengertian “having or showing a quick-witted intelligence”.

Definisi dalam bahasa Inggris berikut yang lebih baik anda pelajari. Bila perlu, setting Google Translate guna menerjemahkan English ke English, bukan English ke Indonesian. Ini bakal melatihmu terbiasa dengan bahasa Inggris dan tak begitu saja menerima terjemahan instan dalam bahasa Indonesia.

3. Jangan melulu tahu artinya, ketahui pun pemakaian suatu kata

Google Translate sekarang pun memberi misal kalimat yang terletak di bawah definisi. Fitur ini bakal membantumu mempelajari bagaimana suatu kata dipakai dalam kalimat sekaligus mengasah keterampilan reading-mu. Lebih bagus lagi bila kamu pelajaran membuat misal kalimatmu sendiri.

4. Kuasai pronunciation guna menyempurnakan kefasihanmu berbahasa Inggris

Supaya kian jago berkata bahasa Inggris, pelajarilah pronunciation atau pelafalan suatu kata. Nah, Google Translate punya fitur audio yang memperdengarkan bagaimana suatu kata diucapkan. Tinggal klik saja pada ikon speaker dan tirukan pengucapannya.

5. Perkaya perbendaharaan kosakatamu dengan mempelajari sinonim

Biar kosa katamu kian bertambah, kamu dapat mempelajari sinonim atau persamaan kata yang diserahkan Google Translate. Sebagai contoh, bila kamu mencari makna kata “language”, maka bakal muncul pelbagai sinonim laksana “speech”, “tongue”, “wording” dan lain-lain.

Sekarang percaya kan bila Google Translate oke pun untuk digunakan belajar? Terus motivasi belajar bahasa Inggris, ya!

No comments:

Post a Comment