Sunday, December 2, 2018

Tidak Selalu Baik, Berikut 5 Risiko Jadi Orang Yang Terlalu Mandiri

Memiliki sifat mandiri tersebut bagus dan bukan sesuatu yang salah guna dilakukan. Sikap mandiri malah membuat anda jadi pribadi yang menyenangkan sebab tidak menciptakan repot orang. Namun sebaik apapun sikap yang anda miliki tetap saja sesuatu yang berlebihan tersebut tidak baik guys. Akan ada sejumlah risiko yang akan terbuat dari kelaziman baikmu tersebut, laksana yang dilafalkan di bawah ini!


1. Mudah merasa kesepian

Bersikap berdikari membuat anda terlalu tidak jarang berkutat dengan diri sendiri tanpa melibatkan orang beda dalam kehidupan pribadi. Segala keluh kesah atau masalah anda simpan dan selesaikan sendirian, sampai akhirnya anda sering merasa kesepian.

Seolah-olah tidak terdapat orang beda yang dapat menemani dan berbagi kisah dengan kalian. Padahal tersebut semua terjadi dampak ulahmu sendiri, bukan sebab orang beda yang tak mau mendengarkan kalian.

2. Tidak mempunyai kebahagiaan yang lengkap

Kasih sayang family dan nasib baik di pekerjaan barangkali sekilas dapat membuat hidupmu tampak bahagia. Tapi ada tidak sedikit kebahagiaan beda yang telah sepatutnya dapat kamu rasakan pula, contohnya kasih sayang dari pertemanan atau pasangan. Kalau anda terlalu memblokir diri dan tak mau bersebelahan maka siap-siap menjalani kehidupanmu dengan kebahagiaan yang tak menyeluruh seperti itu.

3. Sulit mendapat pasangan hidup

Banyak mereka yang telah mapan tak kunjung mendapat pasangan, apa penyebabnya? Tak beda dan tidak bukan ialah mereka sendiri yang terlalu mempunyai sifat mandiri. Mereka tak memandang pasangan tersebut sesuatu yang urgen karena beranggapan bisa sendirian menjalani hidup ini. 

Selain tersebut sosok yang terlampau mandiri pun kesulitan bikin punya pacar sebab mereka yang gak inginkan melibatkan peran pasangan dalam kehidupannya. Yang sangat berlawanan dari rahasia hubungan yang sempurna, yakni saling berkolaborasi dan tolong-menolong. 

4. Membiarkan sikap egois terus berkembang

Mungkin kalian gak pernah sadar andai membiarkan dirimu terus bersikap over independent tersebut berarti memperbolehkan sifat egois terus berkembang. Individualisme jelas melekat erat dalam kehidupan kalian. Tidak tidak mempedulikan orang lain menolong atau sebatas menemani dapat menjadi kelaziman buruk yang dapat menyulitkan di lantas hari. 

5. Sulit mendapat pertolongan saat diterpa masalah besar

Dan yang terakhir ialah saat yang sangat tidak menyenangkan. Ketika anda terjerat masalah besar dan tak dapat menyelesaikannya sendiri, anda tidak memiliki tidak sedikit orang guna membantu. Sikap berdikari yang berlebihan tersebut mungkin telah menyebut atau menyakiti perasaan orang yang dulu hendak berniat baik menolong kalian. 

Atau anda juga dapat semakin mempersulit keadaan sebab mempunyai rasa gengsi yang tinggi untuk sebatas meminta bantuan. Sebab anda sudah biasa bersikap berdikari dan terlampau percaya pada keterampilan yang kalian miliki. 

Menjadi mandiri tersebut memang sebuah keharusan yang harus anda lakukan. Namun sebagai insan kita pun harus sadar bahwa sesuatu yang berlebihan tersebut gak baik dan bahkan dapat menyakiti diri sendiri. 

No comments:

Post a Comment