Monday, November 5, 2018

5 Hal Negative Yang Akan Diterima Bila Selalu Umbar Masalah Di Media Sosial

Seperti yang anda tahu, media sosial sekarang adalahsesuatu yang penting untuk sebagian orang yang sama pentingnya seperti santap atau minum. Bahkan tidak sedikit orang menyatakan merasa hampa bila satu hari saja tak memakai media sosial. 

Biasanya media sosial tidak jarang dijadikan lokasi curahan hati tetapi sayangnya tak tidak banyak yang justeru berlebihan dan justeru mengumbar seluruh masalah dan rahasia yang mestinya disembunyikan dan sampai-sampai 5 kerugian ini akan anda peroleh!


1. Mengumbar masalah yang sangat individu akan dirasakan tak tahu malu

Jangan dikira seluruh orang tak menyimak curahan hatimu ketika anda bagikan ke media sosial. Mereka menyimak meskipun barangkali saja tak mengomentari apa yang anda sampaikan. Jika anda selalu menyalurkan segala sesuatu ke media sosial tergolong rahasiamu, tentu anda malah bakal dicap tak tahu malu oleh orang lain. Menggunakan media sosial mesti tahu batasannya pun kan?

2. Keburukan yang anda umbar akan tidak jarang kali diingat

Sudah menjadi sebuah hal yang biasa andai orang-orang lebih menilik keburukanmu daripada kebaikanmu. Begitupula andai kamu mengumbar seluruh hal ke media sosial, otomatis segala kejelekanmu bakal selalu dikenang oleh orang beda tapi kebaikanmu bakal hilang begitu saja laksana menguap. Duh anda gak inginkan kan bila harus dicap jelek oleh orang lain? Oleh karena tersebut batasi saat curhat di media sosial.

3. Gak seluruh orang merasa simpati padamu sebab yang membencimu malah senang saat anda kesusahan

Kalau anda pikir seluruh orang bakal bersimpati padamu tersebut salah besar. Karena beberapa orang hanyalah kepo saja dengan masalahmu bukannya inginkan membantumu. Bahkan yang membencimu malah senang ketika anda sedang kesusahan. Lebih baik anda simpan seluruh masalahmu bukannya diumbar sebab memberitahukan segala masalahpun takkan menciptakan semuanya selesai.

4. Kamu dicap caper

Manusia tersebut mempunyai sifat yang berbeda-beda. Bisa saja anda malah dicap caper oleh orang lain saat selalu curhat dan memberitahu segalanya. Oleh sebab tersebut simpanlah rapat-rapat segala hal mengenai dirimu karena tersebut lebih baik. Jangan menginginkan belas kasihan orang beda dan mulailah bersikap dewasa! Apalagi andai kamu telah mempunyai usia yang matang, bersikap labil telah bukan masanya lagi kan?

5. Dengan mengumbar masalah malah kamu semakin berat guna menjalaninya

Banyak pepatah yang bilang andai kamu mengumbar masalah, malah kamu semakin berat memikulnya. Tetapi kebalikannya semakin anda menutupinya tentu anda akan semakin enteng dalam menghadapinya. Boleh saja berbagi masalah namun pada Tuhan saja ya sebab Tuhan akan memperhatikan semua keluh kesahmu. Belum terlambat guna berubah asalkan anda mau berjuang mencobanya!

No comments:

Post a Comment