Tuesday, November 20, 2018

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Terlalu Berharap Simpati Orang Lain

Saat sedang dilanda tidak sedikit masalah, kita seringkali sangat bercita-cita seseorang muncul di samping kita guna menyemangati serta menyokong kita supaya kembali bangkit dari keterpurukan. Sayangnya urusan tersebut gak selamanya dapat terwujud.

Terkadang inginkan gak mau anda harus menuntaskan masalah yang anda hadapi sendirian. Emang usahakan begitu. Kita gak dapat seterusnya bergantung pada perhatian dan kepedulian orang lain.


Nih, 5 dalil kenapa anda usahakan tidak bergantung pada simpati orang beda padamu.

1. Orang lain pun punya beban, kegiatan dan urusannya sendiri

Dalam kesehariannya, tiap orang menjalani aktivitasnya setiap dengan pelbagai profesinya. Untuk yang jadi guru ke sekolah, yang jadi petani ke sawah, yang jadi manager ke kantornya, yang jadi mahasiswa ke kampus dan sebagainya.

Jadi bila kita sedang perlu mereka sebagai rekan curhat misalnya, mereka gak dapat meluangkan lebih tidak sedikit waktu cocok dengan keinginanmu sebab masih tidak sedikit kewajiban dan tugas pun yang mereka mesti lakukan. Jadi anda usahakan memahami keadaannya ya.

2. Orang beda hanya dapat mengingatkan dan menasihatimu, kamulah pengendali dirimu sendiri

Dalam membetulkan dan mengolah kualitas hidup jadi lebih baik lagi, memang usahakan anda mencari orang yang dipercaya dapat menjadi penasihat dan menolong memberikan penyelesaian atas apa yang anda hadapi.

Tapi, bukan berarti anda sepenuhnya bergantung dan mengamanatkan perubahan hidup pada mereka sebab sampai kapanpun, baik atau buruknya dirimu melulu kamulah yang dapat mengganti dan mengendalikannya.

3. Bagaimanapun juga, mereka ialah manusia yang gak luput dari salah dan kekurangannya

Dalam menjadikan seseorang sebagai kawan atau rekan curhatmu, tidak boleh salahkan dia andai suatu ketika dia tidak tidak jarang kali ada untukmu khususnya saat anda sedang terdapat masalah.

Jangankan sahabat, kedua orangtua saja yang paling mencintaimu tanpa mengharap balasan terkadang pun masih belum sepenuhnya mengisi apa yang anda inginkan. Sebab alasannya paling sederhana yakni mereka pun manusia yang tak luput dari salah dan kekurangannya.

4. Orang berhasil lebih memilih memberi sebagai prinsip hidupnya daripada meminta

Orang berhasil dalam sejarah hidupnya tidak pernah membudayakan diri untuk mohon diperhatikan, mohon dikasihani, dan sebagainya. Sekalipun ada, namun mereka gak menjadikannya sebagai kelaziman sebab mereka yakin bahwa kelaziman memberi lebih baik daripada meminta dan dapat menjauhkannya dari sifat kecewa dan terlampau bergantung pada orang lain.

Kamu sendiri pun calon orang berhasil kan? jadi biasakanlah memberi perhatian dan menolong sesama daripada meminta untuk diacuhkan saat terdapat masalah.

5. Kamu memang dibuat sebagai sosok yang tangguh dan powerful tanpa mesti bergantung pada orang lain

Kalau anda mau mempelajari lebih dalam lagi tentang semua tokoh yang dikenal dalam sejarah, tidak sedikit dari mereka yang berusaha menggapai mimpinya dengan sendirian semenjak kecil.

Sebab, pada hakikatnya Tuhan memang membuat setiap pribadi sebagai sosok yang tangguh walau tanpa kehadiran seseorang yang seharusnya terdapat di sampingnya saat berusaha mencapai cita-citanya. Hal ini pun membuktikan bahwa Tuhan akan tidak jarang kali ada dan menyayangimu

So, itulah alasannya mengapa kamu dianjurkan untuk tidak terlampau bergantung pada seseorang. Semoga kamu dapat menjadi individu yang lebih berdikari ya.

No comments:

Post a Comment