Thursday, November 1, 2018

5 Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Para Wanita Yang Akan Menikah

Saat menyimpulkan untuk menikah dengan opsi hatimu, pastinya akan tidak sedikit persiapan-persiapan yang akan anda lakukan. Entah tersebut perihal bagaimana pestanya nanti, adat apa yang bakal digunakan, berapa tidak sedikit undangan, katering, dan beda sebagainya. Tentunya semua tersebut sudah anda rundingkan dengan calonmu sebelum mendekati hari H pernikahan bukan?

Biasanya perempuan menjadi orang yang paling tidak sedikit ingin ini dan itu. Hingga kesudahannya kaum wanitalah yang pada akhirnya tidak sedikit menilai. Sementara kaum laki-laki seringnya melulu mengikuti bagaimana inginnya wanita.


Nah, teruntuk anda wanita yang bakal menikah, sejumlah hal ini urgen untuk anda ketahui.

1. Orang yang bakal menikah tersebut rentan tidak sedikit pikiran. Dan tak jarang menciptakan mereka jadi jatuh sakit

Memikirkan persiapan pernikahan dan mesti kesana-kemari mengurusi masing-masing halnya, pastinya membuatmu memerlukan energi yang ekstra. Belum lagi saat persiapan tersebut nyatanya masih tidak sedikit yang belum rampung. Tentulah pikiranmu bakal menjadi kacau sebab memikirkan urusan ini dan itu. Pada kesudahannya membuatmu menjadi tidak sedikit pikiran dan jatuh sakit.

Nah buat anda wanita yang bakal menikah, jagalah situasi fisikmu supaya selalu sehat dan prima sampai hari pernikahanmu tiba. Permasalahan persiapan pernikahan tidak boleh sampai menciptakan beban untuk dirimu yang justeru akhirnya dapat membuatmu stres dan drop.

2. Buatmu yang berencana bakal tinggal bareng mertua, stop pikiran-pikiran buruk tentang ketakutan tinggal bareng mertua

Kamu tentunya tentu pernah mendengar perkataan-perkataan yang mengaku bahwa tinggal bareng mertua tersebut tidak enak bukan? Dan sekarang saat kamu berkeinginan menikah, perkataan tersebut seakan menjadi mimpi buruk yang menakutkan bagimu.

Girls, stop dan buang deh pikiran-pikiran semacam tersebut dulu. Toh tak seluruh mertua laksana itu. Semua melulu tergantung bagaimana kamu dapat dekat dan memungut hati mertuamu. Cepat atau lambat anda pun akan mengetahui karakter mertuamu itu. Jadi buang deh jauh-jauh ketakutanmu itu.

3. Konflik menjelang pernikahan tersebut hal yang biasa, tidak boleh sampai menciptakan hatimu goyah

Apakah anda merasa menjelang pernikahan anda dan doi semakin tidak jarang cek-cok bahkan guna hal-hal sepele sekalipun?

Girls, tersebut hal yang biasa dihadapi oleh orang-orang yang bakal menikah. Kalau kata orang banyak sekali sih itu ialah ujian mengarah ke pernikahan. Yang terpenting tidak boleh sampai permasalahan-permasalahan tersebut sampai menciptakan hatimu goyah ya!

4. Ingat, menikah tidak saja perkara akad, sah, dan serumah saja namun bagaimana bersama-sama ber-istiqomah untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah

Dengan menikah tentunya anda memulai kehidupan yang baru. Ada tanggung jawab yang mesti anda emban. Kamu tidak lagi wanita laksana saat anda masih sendiri dulu. Ada tugas yang mesti anda kerjakan sebagai seorang istri dan guna keluarga kecilmu saat menikah nanti.

Jadi tidak boleh berpikiran menikah tersebut mudah yang melulu dengan akad, sah, kemudian serumah. Belajarlah guna menjadi istri yang baik dengan bersama-sama ber-istiqomah untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

5. Setelah menikah, surga perempuan ada pada suaminya. Tidak lagi pada orangtuanya. Dan anda harus tahu itu

Saat orangtuamu sudah menyerahkanmu untuk suamimu kelak, tersebut berarti tanggung jawab orangtuamu sudah beralih kepada suamimu. Surgamu bukan lagi ada pada orangtuamu, tetapi ada pada suamimu. Setiap langkahmu mesti di-ridhoi oleh suamimu. Kamu mesti mentaati dan memuliakan suamimu.

Namun, dengan mengkhususkan suamimu tidak boleh membuat hubunganmu dan orangtuamu menjadi berjauhan atau hingga membuatmu tidak memuliakan orangtuamu. Sebab bagaimanapun mereka tetaplah orang tua yang pun harus anda hormati dan hargai.

So, buat anda wanita yang bakal melepas masa lajangmu dengan menikah, sudahkah anda mengetahui sejumlah hal di atas?

No comments:

Post a Comment