Tuesday, November 13, 2018

5 Tips Bijak Menghadapi Kekasih Yang Minder

Saat menyimpulkan menjalin kasih dengan seseorang, telah sewajarnya anda tak egois dan saling menyokong satu sama lain. Karena sepasang kekasih tersebut harus selalu bareng baik suka inginkan maupun duka. Apalagi bila kekasih bersikap minder dan justeru menjauh sebab kesuksesan anda misalnya. Tentu anda tidak boleh melulu diam saja kan? Buat dia percaya diri lagi dan kerjakan 5 urusan di bawah ini!


1. Cari tahu penyebabnya

Coba anda cari tahu dulu penyebab dia tampak minder dan rendah diri. Bisa jadi urusan ini diakibatkan oleh kesuksesanmu atau barangkali kamu pun lebih kaya darinya. Biasanya pihak yang tidak jarang minder ialah pihak laki-laki. Oleh sebab tersebut kamu sebagai kekasihnya mesti peka dengan apa yang dia rasakan dan tidak boleh cuek saat dia sedang sedang di posisi lebih rendah darimu.

2. Introspeksi diri juga

Di samping itu usahakanlah introspeksi diri barangkali saja secara tidak langsung anda menyinggung dia. Tak terdapat salahnya guna berkaca diri siapa tahu memang anda pun mempunyai andil untuk menciptakan dia bersikap minder. Mungkin memang kini baik laki-laki atau wanita sama-sama mempunyai peluang yang sama guna sukses. Tetapi lelaki ialah mahluk yang dibuat mempunyai ego yang lebih tinggi. Saat kekasihnya lebih berhasil dia jadi tak percaya diri. Tentunya disinilah anda sebagai pasangan mesti mendampinginya ketika dia merasa insecure.

3. Kenalkan dia dengan family dan teman-temanmu

Daripada melulu berdiam diri, jajaki sesekali anda kenalkan dia pada family atau teman-temanmu. Siapa tahu dia minder dan tidak cukup percaya diri sebab belum mengenal orang-orang terdekat dirimu. Kalau dia telah mulai merasa nyaman dengan family atau teman-temanmu tentunya perasaan mindernya bakal berkurang.

4. Pentingkan komunikasi

Komunikasi ialah hal yang utama dan mesti tidak jarang kali terjalin dengan baik. Buatlah dia tersingkap denganmu dan nyaman bercerita mengenai apa yang dia rasakan. Mungkin permasalahan minder ialah hal yang sepele tapi dapat memicu pertengkaran hebat bila tak didukung dengan komunikasi yang baik. Oleh sebab tersebut jangan pernah biarkan hubungan kalian terjadi sarat dengan salah paham karena dapat hancur seketika.

5. Dukung dia supaya bersyukur dengan dirinya sendiri

Terakhir, usahakanlah beri dia pemahaman supaya bersyukur dengan dirinya sendiri. Dukung dia dan yakinkan dirinya bila semua orang dapat mencapai kesuksesan lebih asalkan inginkan berusaha. Tak terdapat yang lebih dapat menenangkan dirinya di samping dirimu. Oleh sebab tersebut pahamilah apa yang dia rasakan sebab terkadang dia hanya perlu didengarkan bukan dinasihati olehmu.

Jangan biarkan kekasihmu minder ya :)

No comments:

Post a Comment